Bulan Baru Tersenyum

Sebelumnya aku mau ngucapin, Selamat Hari Raya Idul Fitri 1436 Hijriyah. Tak terasa usah lebaran aja, perasaan baru kemarin buka puasa. Taqabbalallahu Minna wa Minkum, semoga Allah menerima amalan-amalan kita hingga saat ini. Aamiin.

Kebetulan lebaran tahun ini samaan antara pemerintah dan ormas-ormas lain. Cie… lagi baikan nih ye… Jadi semuanya sama-sama sholat kemarin Jumat. Dan udah tradisi kalau esok hari lebaran pasti malemnya ada takbir keliling, itu lho parade anak-anak TPA jalan-jalan sambil meganging obor. Kalau sekarang sih udah diganti lampion kayaknya.

Kalau di Jogja biasanya tiap kecamatan bikin lomba takbiran antar masjid-masjid di kampungnya, jadi jalanan Jogja tetep ramai meskipun ditinggal mudik penghuninya. Terutama di titik nol KM dan sekitaran kraton. Kalau kalian ke sana pas habis isya bakal lihat parade takbiran panjang dari masjid-masjid di sekitar kraton. Asyik lho, liat anak-anak kecil pada pake kostum dan jalan bareng-bareng gitu #PedoBear

Ehm… oke fokus. Jadi seperti tradisi yang ada, kurang lengkap rasanya kalau lebaran nggak maaf-maafin gitu.

Aku selaku admin dari blog ini meminta maaf karena banyak salah selama ini. Mulai dari jarang update sampai kesalahan ketik (typo). Semoga kita sama-sama kembali ke fitri, seperti SPBU “Mulai dari nol ya kak!”.

Salam

Aan Abdurrahman

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *