Hari Minggu, Hari Mencuci (?)

UTS sudah berakhri dua hari lalu, tetapi memang akhir-akhir ini aku merasa penat yang amat sangat. Mulai memuncak sejak berakhirnya UTS Kalkulus Senin lalu dan disusul matematika kontekstual hari berikutnya. sejak saat itu entah mengapa motivasi belajarku sirna sudah. Sebenernya bukanlah UTS kalkulus yang menjadi penyebab utamanya, tetapi suatu yang sangat tidak ingin aku singung lagi. Teman-temanku menyuruhku untuk mencari kesibukan agar bisa melupakan kejadian itu dengan mudah, tetapi tanpa mencari kesibukan pun aku sudah merasa sibuk entah mengapa. Padahal ini masih pertengahan dari awal semester aku di bangku kuliah. Memang sih aku udah biasa sibuk semasa SMA, tapi di kuliah ini benar-benar beda. Beda banget dari SMA. Sesibuk-sibuknya aku semasa SMA dulu tidak pernah merasa sampai sepenat ini, Bahkan sekarang aku harus mengatur jadwal kegiatanku sedemikian rupa agar nggak keteteran sendiri, hal yang jarang sekali aku lakukan saat SMA dulu.

Tapi mencari kesibukan bukahlah jalan satu-satunya ternyata, bahkan temanku Jeje, anak Kalimantan Timur, berkata padaku “Kamu berani mengatur jadwal untuk kesibukanmu, tapi kenapa nggak untuk istirahatmu?” Dia benar. Saat ini aku merasa istirahat adalah hal yang tak perlu untuk dijadwalkan secara khusus, cukuplah mencuri-curi waktu buat istirahat. Tapi ternyata mainset itu salah, justru hal seperti itu lah yang paling gampang memicu stres. Kita manusia bukan robot, sudah seharusnya kita menyediakan waktu untuk beristirahat. Komputer aja jika kita pakai terus-terusan akan panas kan CPU-nya? Continue reading “Hari Minggu, Hari Mencuci (?)”

Jangan Sekali-Kali Coba Hirup Ini

fail!
itu kata yg paling tepat buat gambarin hari ini, benar-benar sebuah hari yang paling bego yang dialami oleh orang paling bego diantara orang bego lainnya.

semua dimulai waktu jam perlajaran pertama, jadwal pertama hari ini tuh kimia. so pasti kita praktikum di lab, materi kali ini tuh soal elektrolit. jadi, praktikumnya uji coba larutan gitu. semuanya masih baik-baik aja sebelum negara api menyerang sampai tiba di suatu larutan. larutan ini berwarna putih bening, kayak air putih. karena hasrat kepo ku sangat tinggi, makanya aku coba hirup aroma tuh larutan biar tau namanya apa.

tiba-tiba….

sebuah aroma yag sangat menyengat baru aja masuk ke lubang hidungku dan merambat menuju otakku. itu adalah… bau senyawa NH4OH, alias AMONIA!! (ya, hanya orang bego yang mau mencoba ngehirup amonia 😛 ) langsung aja parnoku kumat, lalu aku searching di google “efek menghirup amonia” dan benar sodara-sodara… Continue reading “Jangan Sekali-Kali Coba Hirup Ini”

Kembali Untuk Pergi

hai guys..  gimana kabarnya? baik pastinya.. ya kan? ya dong??
sorry nih lama gak posting, soalnya sibuk banget sama kegiatan sekolah… itu alasan yang gak bener..
alasan yang bener, soalnya agak males nyalain kompie buat posting. But, tenang. aku udah dibeliin laptop kok. jadi aku usahain rajin posting dah 😀

laptop ini hadiah soalnya aku diterima di SMA 8 yg mana juga termasuk SMA favorit di Jogja. dan buat yg belom tau, sekarang aku lagi hobi ngedit-ngedit video gitu. hasil videoku bisa di lihat di gallery kalo gak langsung ke youtube ku aja 🙂

sekarang aku lagi ngedit film yang diproduseri sama kelas dan disutradarai sama aku =), mo tau gmn filmnya? tunggu aja di youtube ku atau di youtube-nya SCENE Production 😀
Continue reading “Kembali Untuk Pergi”

Hello… (again)

wuah… lama sekali ga apdet.. ya gak blog? *manggut-manggut*

sorry nih, kelas 9 tu estafet mulu. kebaren habis tpm dua sambung uts, terus tadi habis uts besok mash lanjut TPM 3. wuh… sibukdah pokoknya. ini aja nyolong-nyolong waktu, mumpung rumah sepi.

oh ya? unas kurang berapa hari? bisa diliat di atas tuh.
huft, klarifikasi nih. assignment ku udah rampung semua, tinggal fokus ke UNAS nih.  oh ya, buat yang nanya gimana hasil TPM ku ini baru aku aplod.
Photobucket

it so absurd.. jelek banget hasilnya, yang aku bingung itu kok nilai IPA sama matematikaku sama ya? persis plek gitu.. huehehehe

oke, hm… aku tadi mo cerita apa ya? lupa kan, ini efek habis UTS IPS tadi nih. oke oke fokus an… fokus.

jadi gini,aku jadi jarang ngeblog itu gara-garanya twitter nih. klo twitteran tu rasanya udah kek ngeblog gitu. mungkin habis ini aku mo posting kupulan tweet-tweetku yang (agak) bermutu dikt kali ya. tunggu aja. see you.

 

jangan lupa follow twitterku ya.. http://twitter.com/aanabdurrahman
liat channel ku juga http://youtube.com/user/aanabdurrahman1