RESET

It’s been a long day without you, my friend
And I’ll tell you all about it when I see you again
We’ve come a long way from where we began
Oh, I’ll tell you all about it when I see you again
When I see you again

Yep, lagu itu cocok buat jadi pembuka.

Baru sadar kalo posting terakhir blogku tanggal 1 Januari… 2014, yang berarti sudah satu setengah tahun yang lalu, GIla!! Kalo ibarat rumah mungkin ini blog udah kumuh banget, berdebu di sana sini dan banyak sarang laba-laba di langit-langit. Perlu waktu seminggu mungkin buat bersihinnya. Kalo blog ini ibarat anak, mungkin sekarang dia udah lupa siapa bapaknya.

Yah, banyak banget hal yang terjadi selama satu setengah tahun ini. Cuma sayangnya semua itu seakan berlalu begitu saja, lantaran aku tidak pernah menulisnya lagi di sini. Sejak postingan terakhirku, ada aja yang bikin males buat ngeblog, ada berbagai macam alesan pokoknya. Aku emang pintar kalo buat urusan nyari-nyari alesan.

Januari 2014 ya? itu berarti masih kelas XI SMA, udah masuk semester 2 dan sepertinya aku disibukkan sama OSN yang menanti di bulan April. Ditambah lagi pas itu SMA-ku ulangtahun yang ke-40, yang mana berarti lustrum kedelapan. Banget rangkaian acara sejak bulan Desember 2013 sampai finalnya di bulan Mei 2014, tapi aku nggak akan bahan itu lebih banyak.

Setelah itu mulai disibukkan UKK dan ya akhirnya jadi kelas XII. Entah kenapa di kelas XII ini posisi kelasnya mirip sama pas aku kelas IX SMP dulu, kelas yang paling ujung deket pintu masuk. Bedanya kalo di SMP deket sama gerbang depan, kalo di SMA deketnya sama lapangan belakang. Tapi karena siswa yang bawa motor diparkirnya di lapangan belakang jadi akhirnya sama aja jatuhnya deket pintu masuk. Kelas XII berarti saatnya buat berhenti dari semua kegiatan yang nggak diperlukan, dan fokus pada masa depan. Belajar dan belajar, cuma itu kata yang bakal ditemuin kalo udah tahun ketiga di sekolah. Wait… sepertinya aku nggak akan bercerita panjang lebar juga tentang ini.

Entahlah, sepertinya akhir-akhir ini skill menulisku mulai berkurang. Setelah ditelaah sepertinya skill menulisku menurun karena aku jarang nulis, aku jarang nulis karena bingung mulainya dan penyebabnya karena skill menulisku menurun. Sklil menulisku turun karena jarang nulis, ya gitu aja terus sampai coklat menghujani ladang jagung dan jadilah koko kruch.

Tapi aku sudah membulatkan tekadku, mulai hari ini aku akan mulai menulis lagi. Blog ini akan aku isi lagi seperti dulu, tidak akan aku telantarkan seperti yang kulakukan setahun terakhir ini. Jadi mungkin tulisan-tulisanku akan sedikit berantakan, karena aku spontan menulis tanpa kerangka karangan. Dari dulu memang aku nggak terlalu suka pakai kerangka karangan, tapi kelemahannya kualitas tulisan bakal rendah dan frekuensi update jadi rendah, karena semua itu bergantung sama mood. Ya, seperti postingan ini. Aku cuma menulis apa yang pengen aku tulis. Tapi aku percaya, jika aku rajin melakukan ini pasti aku bisa menemukan stye tulisanku sendiri.

Seakan menekan tombol RESET, aku akan memulai semua kembali dari awal.

 

Salam,

Aan Abdurrahman

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *